Pilihan Bahasa

ENGLISH
 

INDONESIA
     
 

EMAIL LOGIN

 Username:
   Password:
 

 
 

Masukkan Username dan Password anda untuk login. Jika anda lupa Username dan Password silahkan menghubungi Web Admin.

BERITA
 
  Minggu, 15 06 2014
Sumber: admin
Assalamaualaikum Wr. Wb
Read more... 

  Jum'at, 08 06 2012
Sumber: Admin
Silahkan Klik INFO LENGKAP DISINI
Read more... 

  Jum'at, 18 05 2012
Sumber: aDMIN
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Read more... 

 
 
OBROLAN ONLINE

INFO PENGUNJUNG
POLLING
Poling Untuk Sekolah
Apa yang perlu dilakukan oleh SMKN 3 Bandarlampung untuk pengembangan pendidikan di sekolah dalam waktu dekat?
Memperbanyak buku referensi di perpustakaan
Meningkatkan kwalitas guru
Menambah fasilatas laboratorium
Mengadakan pelatihan bahasa inggris gratis bagi siswa
Lihat hasil voting
 
 

 

PROGRAM KEAHLIAN USAHA JASA PARIWISATA

 

 

 

 

 

 

 

Program Keahlian Usaha Jasa Pariwisata (UJP)

SMKN 3 Bandar Lampung terdiri atas 4:

 

1.      Reservasi  dan Ticketing Penerbangan

2.      Perencanaan Perjalanan Wisata

3.      Kepariwisataan

4.      Meeting, Incentive, Convention, Expedition (MICE) 

 

Tujuan Program Keahlian  Usaha Jasa Pariwisata 

Membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten :

a.       Menerima dan memproses reservasi sesuai dengan permintaan pelanggan.

b.       Menghitung harga tiket penerbangan domestik  dan internasional sesuai dengan ketentuan IATA.

c.       Menerbitkan tiket penerbangan domestik dan internasional secara manual maupun komputerisasi sesuai ketentuan IATA

d.       Mengurus dokumen perjalanan lain, seperti; visa, pasport, PTA dan lain lain.

e.       Melaksanakan tugas sebagai pemandu  wisata pada perjalanan wisata

f.        Melaksanakan tugas sebagai pemandu wisata di obyek/atraksi wisata

g.       Melaksanakan layanan transfer

h.       Menghitung harga paket prjalanan wisata

i.         Menyelenggarakan kegiatan perjalanan wisata

j.        Menjual produk perjalanan wisata

k.       Melaksanakan tugas sebagai petugas tata operasi darat (Ground Handling)

l.         Melaksanakan tugas sebagai pengelola informasi wisata

  

Kompetensi Dasar Kejuruan Usaha Jasa Pariwisata 

a.       Memberikan layanan secara prima  kepada pelanggan (Customer  Care) Melakukan pekerjaan dalam lingkungan sosial yang berbeda (Customer Care)

b.       Mengikuti prosedur kesehatan, keselamatan dan keamanan di tempat   kerja

c.       Menangani situasi konflik

d.       Mengikuti prosedur higienes di tempat kerja

 

Kompetensi Kejuruan Usaha Jasa Pariwisata 

a.      Mengembangkan dan memutakhirkan pengetahuan industri   pariwisata 

b.       Bekomunilkasi melaui telephon

c.       Bekerja sebagai pemandu wisata

d.       Memberikan bantuan layanan transfer  keberangkatan/kedatangan

e.       Mengembangkan dan memelihara pengetahuan umum yang diperlukan oleh pemandu wisata

f.        Mengkoordinasikan dan  mengendalikan perjalanan wisata

g.       Memimpin rombongan wisata

h.       Menyiapkan dan mempresentasikan komentar pemanduan pada perjalanan wisata

i.         Mengelola perjalanan wisata lebih dari satu hari

j.        Mengalokasikan sumber dana perjalanan wisata

k.       Melakukan pengecekan  pra keberangkatan perjalanan wisata

l.         Menerima dan memproses reservasi

m.     Mengoperasikan  sistem reservasi komputer

n.       Menghitng harga dan menerbitkan tiket penerbangan domestik

o.       Menghitung harga dan menerbitkan penerbangan normal internasional

  

 




 
  ©Copyright 2008 - 2009
SMK N 3 Bandar Lampung
Home | SDM | Forum | Buku Tamu | Mitra | Daftar Siswa |
Berita | Gallery
Developed by WaroengWeb